Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan, PNS dan Pegawai | P2Pinvasia

Usaha Sampingan- Jika pekerjaan Anda saat ini adalah pegawai, PNS ataupun Karyawan, dan ingin memiliki bisnis sendiri, atau berniat mendirikan bisnis sendiri, saran saya yang pertama untuk Anda adalah: Urungkan Niatan Itu.

Tapi.. Tapi… Jangan berhenti membaca sampai disini. Saya yakin, Anda memiliki semangat yang membara atas hal ini, dan saya memiliki solusi untuk dilema ini.

Saya akan mulai menjelaskan dari cerita nyata yang saya sendiri pernah lakukan. Sebelum menjadi pengusaha, saya adalah seorang karyawan. Saya ingin menjadi pengusaha, tetapi takut keluar dari perusahaan.

Akhirnya, saya mencoba mencari- cari usaha sampingan dan berharap bisnis itu bisa menjadi besar. Jika sudah besar, saya ingin keluar dari perusahaan tempat saya bekerja. Itu cita- cita saya dulu.

Cita- cita kerdil tapi sangat sulit terealisasi di waktu itu. Saya memiliki bayangan banyak tentang Peluang bisnis yang menjanjikan dan sangat perlu dicoba, namun hampir semuanya itu gagal terlaksana. Alasan utamanya adalah kesalahan manajemen dan kekurangan tenaga ahli.

Sedikit tentang Kisah Cerita Saya

Saya memulai usaha sampingan sambil bekerja. Ku pikir, semuanya bisa terkendali dengan mudah. Setelah pulang bekerja, yang perlu saya lakukan adalah mengurusi bisnis saya tersebut. Tapi, kenyataan tidak berkata demikian.

Masalah yang mungkin muncul dalam bisnis biasanya bukan masalah biasa, yang bisa diselesaikan dengan cara- cara biasa. Tetapi sering nya yang muncul adalah masalah luar biasa. Saya tidak bisa menceritakan sepenuhnya masalah itu disini, tetapi yang pasti, masalah itu sangatlah besar dan banyak.

Tidak hanya bisa diselesaikan ketika pulang dari kerja saja. Kenyataan yang terjadi adalah; permasalahan bisnis saya tersebut ikut tercampur aduk ke dalam tempat kerja. Saya selalu berusaha memisahkan waktu antara bisnis dan kerja, tetapi tidak bisa. Alhasil, Bos marah dan saya di pindah tugaskan ke bagian level rendah.

Di pagi hari, waktu makan di kantin perusahaan, ada sekelompok karyawan di departemen lain yang mengobrol tentang Usaha Sampingan Modal Kecil untuk Karyawan. Salah seorang dari mereka menceritakan pahit nya mengelola bisnis sendiri sembari hidup sebagai karyawan.

Kinerja di kantor menjadi buruk, waktu bersama keluarga habis, dan masih banyak masalah lain nya. Setelah selesai percakapan itu, saya kemudian menghampiri nya. Dia pun bercerita, bisnis sampingan yang dia geluti akhirnya gulung tikar karena kehabisan waktu dan tenaga.

Saya kemudian dengan dia berteman. Di tahun 2016 akhir, ketika saya berkunjung di rumah nya, dia masih menjadi pegawai dan saya menjadi pengusaha. Tetapi, dia berhasil memiliki bisnis sendiri juga, tetapi tetap menjadi pegawai. What ?. Bagaimana dia melakukan nya?. Bagaimana bisa dia memanajemen waktu dan tenaga nya?.

Rahasia Manajemen Usaha Sampingan yang dilakukan

Teman saya tersebut bernama Ali Ashrofi. Dia bekerja sebagai staf kantor bagian Accounting dengan gaji yang cukup tinggi. Pantas saja dia enggan keluar dari perusahaan dan tidak memilih menjadi pengusaha seutuhnya karena gaji yang dimilikinya cukup tinggi.

Ketika berkunjung di rumahnya tersebut, saya pun bertanya: “Usaha sampingan karyawan kantor yang kamu geluti apa?”. Dia kemudian menjawab: Saya ikut program P2PInvasia di perusahaan STAR SHARE.

Lalu, dia menjelaskan banyak hal kepada saya hingga akhirnya saya ikut program STASASHI atau P2Pinvasia tersebut juga. Yang dimana hal ini menjadi sumber penghasilan pasif saya yang kedua (selain bisnis utama yang saya geluti).

Banyak orang mengulasnya dan mengupasnya dalam beberapa website dan blog dirangkum pada Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvasia. Inilah salah satu dari 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019.

Setiap usaha pasti mempunyai resiko tersendiri namun pihak STAR SHARE memberikan pilihan jaminan modal kembali bila perusahaan mengalami kebangkrutan. Anda harus mengeceknya pada Jaminan Keamanan Investasi (Official STAR SHARE).

Dia (teman saya Ali Ashrofi tersebut) pernah usaha baju, online store, dll, yang kesemuanya gagal. Cerita hidup yang dialaminya hampir sama seperti saya ketika masih menjadi karyawan. Tetapi jumlah kegagalan yang dia lalui lebih kecil dibandingkan dengan saya, karena ketika dia gagal melakukan usaha, dia biasanya menunggu beberapa tahun lagi untuk memulai usaha lagi.

Namun saya masih tetap memberikan saran kepada Anda; Jika Anda karyawan dan ingin memulai usaha, urungkan niat Anda. STAR SHARE yang dimaksud diatas bukanlah jenis pekerjaan usaha, tetapi jenis organisasi yang memungkinkan Anda memiliki pendapatan atas modal yang di jalankan untuk expansi usaha mereka.

Kesalahan Besar dalam mencari Usaha Sampingan

Banyak juga para PNS yang mencari peluang usaha sampingan untuk karyawan, hingga yang kebanyakan terlintas di fikiran mereka adalah membuat sebuah bisnis online.

Memang, bisnis online itu menjanjikan. Tampak mudah dilakukan. Tetapi sebenarnya, sangat sulit untuk berhasil. Karena usaha jenis ini membutuhkan tenaga ahli yang tidak mudah didapatkan (tenaga ahli yang dimaksud adalah para Web Master). Lihat artikel ini untuk info lebih lanjut: Penyebab Kegagalan Usaha Online yang tidak disadari Kebanyakan orang.

Jika tujuan Anda untuk mendirikan bisnis hanyalah agar mendapatkan pemasukan tambahan, jalan terbaik adalah bergabung dengan bisnis yang sudah mapan sebagai investor. Tidak ada pilihan lain yang lebih mudah, selain pilihan ini.

Baca juga : platform bisnis dan investasi dengan return ribuan kali lipat.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang cerita saya ketika menjadi karyawan dan mencoba memulai bisnis sambil bekerja, atau mungkin jika Anda saat ini adalah seorang karyawan dan mencari peluang usaha yang tepat, silahkan berkonsultasi dengan saya. Atau mungkin, Anda bisa langsung mengirimkan komentar di bawah postingan ini.

Sekali lagi, tidak mudah mendirikan usaha sampingan jika status Anda adalah sebagai seorang pegawai/ PNS/ karyawan. Bergabung dengan bisnis yang sudah mapan adalah pilihan terbaik.

11 thoughts on “Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan, PNS dan Pegawai | P2Pinvasia

  1. STAR SHARE ya !!!. Pernah dengar cerita mereka, tapi tidak pernah tahu detail,… mungkin mereka hanya membuka kerja sama di saat2 tertentu saja, ketika ingin melakukan ekspansi usaha saja. makanya tidak cukup terkenal

  2. ada lagi usaha sampingan lain: bisnis pulsa, bisnis baju, bisnis cucian mobil. banyak lah. tapi, mesti di hitung, pegawai enggak bakal punya waktu luang untuk mengerjakan bisnis mereka. pilihan bijak memang bekerja sama dengan star share ini

  3. usaha sampingan bagi orang yang kerja itu sulit sekali loh… benar- benar sulit… AQ karyawan, dan pernah mengalami hal ini juga. lalu AQ memutuskan untuk ikut memberikan modal ke SSA. Ini adalah hal yang rasioanal seklai kalau difikir- fikir. waktu mu bekerja enggak akan cukupz untuk mengurusi bisnis diluar. lebih baik, gunakan saja modal mu untuk dikerjakan oleh orang yang berpengalaman dan yang sudah ahli

  4. star share lagi.. star share lagi. hampir semua web yang ku dapatkan dari nyari info di google kok isi nya star share terus. Tante dan bibi ku juga ngomongin star share kemarin. Ah, bosen. sekali- kali bahas donk tentang mobil sport !

  5. makasih pak dhe Suryo. kebetulan kulo bukan pegawai. tetapi sudah kulo saran ken artikel nya pak dhe surya ke teman- teman kulo. bermanfaat sekali. mereka mendapatkan penghasilan tambahan dari star share berkat ilmu dan tips yang pak suryo berikan

  6. Sayang nya saya juga wiraswasta… hehee… bukan pegawai atau PNS. tapi, top lah artikel nya. bagus

Leave a Reply