Sistem Sekolah Makin Bermutu Bersama Digimebays

Absensi Online Jadi Terobosan Jaman Sekarang

Perkenalkan, saya adalah seorang wakil kepala kesiswaan di salah satu sekolah swasta di Sulawesi. Berada di posisi ini, saya banyak mengurusi hal-hal yang berurusan dengan peserta didik. Ketentuan kurikulum yang kadang berubah-ubah membuat saya harus bisa beradaptasi dengan pembaruan regulasi semcam itu.

Saya menyadari, jaman sekarang teknologi sangat diperlukan jika ingin mengalami kemajuan. Meskipun koneksi internet di sini tak se-baik koneksi di Jawa atau kota-kota besar, saya tetap berusaha mendorong para siswa agar jangan sampai ketinggalan informasi terkini. Di sekolah kami juga ada laboratorium computer untuk menunjang aktifitas belajar peserta didik.

Dari program kerja yang pernah saya susun sebelumnya, masih ada satu hal yang sama sekali belum terlaksana. Saya berencana ingin membuatkan sistem absensi online bagi siswa. Ketidakmampuan saya dalam melaksanakan program ini adalah kurangnya tenaga ahli yang mampu melaksanakannya. Tujuan saya menggagas hal ini adalah agar sekolah kami tidak tertinggal dari sekolah lain di kota besar. Sistem absensi online ini tentunya juga dapat mempermudah guru dalam memberikan laporan harian mengenai jumlah siswa yang dapat mengikuti kegiatan belajar di hari tersebut

Dalam rangka mengatasi hal itu, saya mencari kelompok/perorangan yang mampu menyelesaikannya. Kemudian dari salah satu kenalan saya di Jawa, saya mendapat nomor salah satu startup di sana. Di nomor itu ada keterangan bahwa nomor tersebut adalah Customer Service dari Digime Bays. Dalam keterangan lebih lanjut pada web nya, sepertinya Digime Bays bisa menyelesaikan sistem absensi online. Agar lebih jelas, saya terlebih dahulu menghubungi Customer Service yang ada. Kemudian beliau menjelaskan berbagai hal, katanya mereka sanggup membantu saya. Baiklah jika begitu, saya memesan sebuah sistem layanan absensi online kepada Digime Bays.

Mengerjakan sistem semacam ini pastinya tidak mudah, bisa jadi membutuhkan waktu lama. Namun ternyata tidak selama yang saya bayangkan. Pesanan saya sudah selesai dalam waktu beberapa hari saja. Menurut saya ini merupakan suatu langkah yang tepat untuk Digime Bays, bila mereka memang menerapkan prinsip kerja cepat. Hal itu dapat memuaskan pelanggan-pelanggan mereka. Setelah sistem tersebut saya terima, saya diberi arahan dan petunjuk teknis mengenai bagaimana cara mengoperasikannya. Secara keseluruhan, tampilan sistem absensi online ini menarik. Selain itu, cara menggunakannya juga cukup mudah, jadi seluruh siswa dapat menggunakan sistem ini tanpa terkecuali.

Dengan begini seluruh agenda dalam program kerja saya sudah terealisasikan. Saya bisa lebih focus dengan permasalahan internal harian yang ada di dalam sekolah. Sistem absensi online ini menjadi suatu terobosan baru di daerah kami. Semoga kedepannya semakin banyak sekolah di Indonesia, terutama wilayah Indonesia Timur, yang dapat menerapkan sistem ini. Kerja cepat dari Digime Bays tidak mengecewakan. Terimakasih Digime Bays, karena sudah memberikan performa terbaik kalian dalam melayani kebutuhan sekolah kami.

 

baca juga : http://sangkonsultan.com/bisnis-nggak-ribet-tanpa-modal-awal/

Leave a Reply