Tembak Mati Pekerja Proyek di Sumsel, 2 Perampok Serahkan Diri ke Polisi

Palembang – Dua orang pekerja proyek di wilayah Mura Pujung, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tewas ditembak komplotan perampok. Dua dari lima pelaku telah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

“Dua pelaku yang nembak mati pekerja proyek sudah menyerah. Totalnya lima pelaku dan tiga masih kami kejar,” kata Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Pinem saat dimintai dikonfirmasi, Rabu (2/10/2019).

Kedua pelaku bernama Panji dan Ario ini merupakan warga Babat Toman, Musi Banyuasin. Polisi mengimbau ketiga pelaku lainnya untuk ikut menyerahkan diri.

“Mereka menyerahkan diri setelah kami imbau keluarga, kami minta pelaku itu untuk datang baik-baik. Ya karena takut ditindak tegas, mereka menyerah. Kami minta tiga pelaku lain juga untuk menyerahkan diri, jika ini tidak ya akan tetap kami kejar. Melawan kami tindak tegas,” kata Yudhi.

Sementara Kapolsek Babat Toman, AKP Ali Rojikin, menyebut keduanya menyerah saat diburu polisi. Panji menyerahkan diri pada Sabtu (28/9), sementara Ario baru menyerah Selasa (1/10) malam tadi pukul 23.30 WIB.

“Peran dari tersangka Ario ini mengantar empat tersangka lain dengan perahu ke TKP bersama Panji. Mereka selanjutnya mengadang korban dari sebelah kanan tenda saat beraksi,” kata Ali.

Untuk ketiga eksekutor sendiri, saat ini telah diketahui identitasnya dan tengah diburu. Pelaku merampok dengan membawa senjata api rakitan.

“Pelaku beraksi pakai senjata api rakitan dan masih diburu. Untuk penadah sudah ditangkap juga berinisial NZ,” katanya.

Peristiwa perampokan bersenjata api ini terjadi di camp proyek di Musi Banyuasin pada Sabtu (21/9) dini hari. Dua pekerja yang tewas ditembak bernama Yulius dan Tarmidzi. Selain menembak korban, para pelaku juga menggondol sepeda motor berikut uang tunai sebesar Rp 30 juta.
(ras/jbr)

Leave a Reply